15.8.09

a moment to remember :')

hi!

gue baru2 ini sering mikirin masa depan gue. abis kalo ketemu tante/om/nenek/kakek gue mereka pada nanyainnya 'Ivon, mau kuliah dimana? cita2nya apa?' waduh. kalo ditanyain gitu, gue bingung mau jawab apaan. gue sendiri juga gak tau mau jadi apa dan mau kuliah dimana. gue juga belom nemu pelajaran yang bener2 gue sukain, sama cita2 yang bener2 gue suka dan gue pengen. gue bingung.

mereka pada nanyain gitu soalnya cucu pertama nenek gue (yang berarti kakak sepupu gue) itu udah kuliah. gue cucu kedua. huaa. terus gue ditanyain gitu mulu. kakak sepupu gue kuliah si UCSD (university california san diego *kalo gak salah ky gitu sngkatannya), California. ngambil jurusan science2 apaa gitu deh gue lupa namanya. kata dia, kuliah di luar negeri ada enak ada nggaknya.
enaknya:
- di california itu gak macet
- bisa punya temen dari luar negeri
- bisa belajar lebih mandiri
gak enaknya:
- suka kangen sama keluarga dan temen2 yang ada di Indonesia.
- dia belom ada temen deket yang sedeket dia punya temen di Indonesia.

ya kira2 gitu lah. gue disuruh kuliah di luar negeri. tapi gue males dan gak mau. soalnya, temen2 gue di Indonesia semua, gue lahir dan gue besar di Indonesia. dan kalo untuk kuliah dan tinggal di luar negeri, hmmm..... ntar dulu deh ya. sebenernya kalo untuk kuliah di luar negeri, gue mau-mau aja sih, tapi.. gue nggak yakin..

kalo nginget tentang masa depan, gue jadi inget sama masa lalu gue. lho, kenapa? kenapa ya? gue juga gak tau.
gimana ya nanti kalo udah SMA? gimana nanti kuliahnya? gimana nanti temen2 gue di masa depan? dll. yah semuanya itu gue khawatirin. gue takut gak bisa ketemu sama temen2 lama gue lagi, lost contact sama temen2 gue.. hm :(

gue pengen ngulang waktu pas gue kelas 8, pengen banget. tapi gue tau itu gak bakalan bisa :(
kalo liat temen2 gue waktu kelas 8 dulu, rasanya tuh sedih.
dulu, gue sering ketawa2 bareng mereka, dihukum bareng karena kelasnya ribut, dimarahin juga bareng2.. untuk dapetin kesempatan kayak gitu lagi, kayaknya susah dan gak mungkin bisa. kan kesempatan gak dateng 2 kali. kalo dibilang kangen, gue kangen banget sama kelas 8A 2008/2009.

waktu kelas 8, gue juga kayak gini, tapi waktu itu sama kelas 7B 2007/2008. perlahan2 gue udah mulai lupa sama kelas 7B dan bisa enjoy di 8A. tapi sekarang, dari 8A ke 9A... gue gak tau gue bisa enjoy apa enggak. i'll pray for it. ini tahun terakhir gue di P5. dan abis itu, kita lulus dan SMA. ada yang mau di SMAK 7, SMAN 61, SMAN 81, SMAN 8, dll. dan intinya kita semua sebagian besar kepisah. ini yang buat gue jadi sedih banget. gue masih belom mau pisah sama temen2 gue. temen2 SMP gue.

gue gak tau masa depan, dan gak ada seorang pun yang tau. cuma Tuhan yang tahu.
yah terserah Tuhan aja semuanya, kita cuma bisa berdoa :')

dan,

kenapa kita sering kali baru nyadar kalo sesuatu itu berharga saat kita udah pisah sama sesuatu yang berharga itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar