29.8.09

Antara Malaysia dan Indonesia

halo :)

akhir2 ini lagi heboh banget ya berita soal Malaysia meng-klaim budaya2 Indonesia. hahaha.
gue bukan pengamat politik atau apa lah yang kerjaannya ngurusin begituan, gue cuma gak sengaja aja nonton berita yang ada berita2 tentang Malaysia nya itu. terus jadi emosi sendiri gua wkaka.

oke,
malaysia itu tuh emang bener2 minta diinjek yaa. udah mengklaim budaya2 Indonesia, ngejelek2in Indonesia pula. padahal, guru Geografi di sekolah gue pernah bilang kalo dulu, guru2 Indonesia itu tuh pada pergi ke Malaysia buat ngajarin mereka. yaampun berarti gak tau terimakasih dong? sedih bangettt. gak tau diri pula, pake ngejelek2in lagu kebangsaan Indonesia. udah tau lagu kebangsaan lu lu pada itu ntuh jiplak. yaampun sedih banget sih gak kreatif tif tif.
ohya, batik, reog ponorogo, angklung, lagu rasa sayange, dan tari pendet, sampe TEMPE dan RENDANG itu diakuin punya mereka!! woi, itu punya Indonesia. sekali lagi ya, PUNYA INDONESIA. oh ya, yang paling goblok tuh yaa, masa mereka bilang BURUNG GARUDA itu AYAM?? WAKAKAKAKAKAKAK pengen ketawa gue depan muka lu semua, astagaastagaastaga. buta yaaa? yaampun udah maling buta pula. kasian amat lo. ambalat juga punya kita kale! udah numpang aja malu2in banget sih, lagu kebangsaan jiplak, menara kembar yang didesign Korea Selatan ajaa dibangga2in. yaampun kasian yaa cuma punya itu doang? ckck.. Indonesia dong, ada borobudur, Bali, Bunaken, SDA banyak, hewan2 juga banyak. hei, iri itu tanda tak mampu apalagi udah sampe meng-klaim, memangnya semiskin itu ya? wakakakak.
ohya, gue juga pernah baca di situs mana gitu gue lupa URL-nya,
katanya tuh borobudur tuh menjiplak! ohmyGod. borobudur tuh udah dari zaman kapan? ckck.

HEIIII (bu dwi mode: on) Malaysia,
tolong kesadarannya saja ya, tahu diri sedikit gitu.
jangan cuma bisa meng-klaim ya. buat budaya sendiri napa. gak bisa? kalo gak bisa gak usah meng-klaim budaya negara orang dong! MALING dasar. huh sebel sebel. emosi guaa :@

di facebook juga lagi pada heboh seputar Malaysia VS Indonesia. contoh:
1. Thresya Chrisdiana: malaysia harusnya gag ada di dunia ini!!hancur aja!
2. Ruth Esther: GANYANG MALAYSIA !!!
3. Karina Paramitha: Ambalat adalah NKRI, NKRI adalah harga mati! takkan kami biarkan kalian seujung jaripun menyentuh kulit TKI, warga negara kami. takkan kami biarkan kalian mencuri budaya kami, itu MILIK KAMI!
4. Aldo Rayendra: budaya orang aja lw colongin., giliran terorist aja lw bagi-bagi..

yaa pokoknya gitu deh, hahah. oke ya, yang gue tulis di postingan ini tuh pendapat gue. semua orang bebas dong megungkapkan pendapat (ya gaak, Bu Subiiii?).

regards,
von :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar